SEKILAS INFO
04-12-2023
  • 8 bulan yang lalu / IAI Almauhammad Cepu, Senin 20 Maret 2023 menambah doktor baru. Setelah salah satu dosennya, Sholihin Hasan, berhasil mempertahankan disertasinya berjudul Studi Tentang Model Manajemen Mutu Pembelajaran Tahfiz Al-Qur’an di SMP Islam Plus Al Banjari Blora, SMP Insan Gemilang Blora dan SMP Yanbu’ul Qur’an Pati pada Sidang Terbuka Promosi Doktor UIN Walisongo Semarang, yang dipimpin Prof...
  • 10 bulan yang lalu / Institut Agama Islam (IAI) Almuhammad Cepu tambah dua doktor baru: Masing-masing Doktor Ulva Fatiya Rosyida dari UNY Yogyakarta, da Doktor Tri Setiyo dari UIN Walisongo Semarang. Keduanya melakukan ujian promosi doktor, pada hari yang sama, yaitu 29 Desember 2022. Hingga akhir tahun 2022, IAI Almuhammad Cepu miliki 9 orang dosen yang bergelar doktor
  • 10 bulan yang lalu / Institut Agama Islam (IAI) Almuhammad Cepu melaunching 6 jurnal OJS. Masing-masing Jurnal Ar Roudloh: Prodi Piaud, Jurnal Al-Iqtishad: Prodi Perbankan Syariah, Jurnal Al Ahkam: Prodi HKI, Jurnal As Syauqi: Prodi MPI, Jurnal Tarbiyah: Prodi PAI, dan Jurnal Himmatul Aulad: Prodi PGMI
22
Jan 2021
0
Mahasiswa STAI Almuhammad Peduli Bencana

GALANG DANA – Zulfikar Rescue (ZR) STAI Al Muhammad Cepu berkolaborasi dengan SAKA PRAMUKA Cepu menggalang dana untuk korban bencana alam di Indonesia, di perempatan lampu merah tugu mei Cepu, Blora, Kamis(21/01/2021) sore.

Cepu (Jurnalistik STAI  Al Muhammad Cepu)  – Sekitar 45 Siswa dan Mahasiswa berkolaborasi menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Indonesia. Mereka adalah gabungan dari  Zulfikar Rescue STAI Muhammad Cepu, Saka Wanabakti Cepu, Saka Wanabakti Blora, Saka Bayangkara Cepu, dan Penggalang MTS Darul Falah Cepu. Aksi penggalangan dana tersebut digelar sore hari di Traffic light (lampu merah) perempatan tugu mei Cepu,Blora.

Dalam aksinya, mereka memutar mendatangi para pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah menyala, mereka menggunakan kardus bekas sebagai alat untuk menggalang dana. Aksi sosial ini sebagai wujud dari organisasi yang bergerak dibidang sosial, ekonomi, keagamaan dan pendidikan.

“Aksi penggalangan dana ini dilakukan untuk meringankan beban saudara kita yang menjadi korban bencana alam yang sampai saat ini melanda Indonesia.”  Ujar Shofwan Ketua panitia dalam kegiatan galang dana tersebut, Kamis (21/012021/) sore.

Shofwan juga menjelaskan rencana hasil penggalangan dana akan disalurkan kepada lembaga dompet kaum dhuafa atau yayasan amal peduli kasih Indosiar yang kompeten dibidangnya.

“Penggalangan dana ini bersifat sukarela kepada para pengguna jalan, hanya dalam waktu sekitar 2 jam alhamdulillah kita bisa mengumpulkan uang sebesar Rp 2,705 juta”  jelasnya.

Oleh karena itu, Shofwan bersama seluruh rekan-rekannya  mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh para pengguna jalan, baik yang mengendarai mobil, motor, serta pejalan kaki. Pihaknya berharap amal dan sedekah dari para penggunan jalan mendapatkan pahala serta keberkahan dari Allah SWT. Mereka juga meminta maaf kepada pengguna jalan apabila aksi galang dana ini menggangu kenyamanan para pengguna jalan..*)

Pengunjung

072072
Users Today : 36
Users Yesterday : 76
This Month : 294
This Year : 17277
Total Users : 72072
Views Today : 64
Total views : 166139

Maps

Alamat

Jl. Blora No.151, Wonorejo, Cepu, Kec. Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah 58312